Manfaat Teether Untuk Gigi Bayi


Hai moms, tahu ngga gigi bayi itu muncul pada usia yang bervariasi antar bayi. Ada bayi yang giginya sudah muncul pada usia dini dan ada juga bayi yang mengalami pertumbuhan gigi lebih telat. Moms ngga perlu khawatir walaupun berbeda-beda, pertumbuhan gigi bayi pada umumnya berlangsung di usia yang hampir sama.

Biasanya para bayi akan mulai merasakan gatal saat akan tumbuh gigi, serta akan menggigit benda apapun disekitarnya. Bahkan bagian lengan tanganku saja sering sekali digigit oleh si Baby Lily. Dia juga akan memasukan jari-jari atau seluruh tangannya kedalam mulut. Entah dia merasa gemas atau mulai merasakan gatal dan tidak nyaman pada gusinya. 

Jadi nih moms, ketahui sebelumnya bahwa mainan teething atau teether merupakan suatu alat yang biasanya berbentuk lingkaran yang mudah digenggam bayi dan dapat dimasukkan bayi ke dalam mulutnya. Fungsi dari teether ya setidaknya mengurasi rasa gatal agar dia dapat menggigit-gigitnya dengan aman tanpa melukai jari atau tangannya sendiri. 

Teether sendiri aman digunakan sama bayi selama teether tersebut memiliki label yang menjamin keamanan bahwa benda tersebut terbuat dari bahan yang tidak berbahaya bagi bayi. Teether bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan gigi bayi dan juga meredakan rasa gatal atau tidak nyaman pada gusi yang kemungkinan akan ditumbuhi oleh gigi. Moms bisa mulai mempertimbangkan untuk membeli teether jika memang bayi sudah mulai menunjukkan gejala tumbuh gigi. 

Yang perlu diperhatikan saat moms memilih teether untuk bayi adalah
§      Cari teether yang benar-benar aman bagi bayi karena akan dimasukkan
kedalam mulutnya

§      Tidak memakai teether bekas

§      Bersihkan teether dengan air panas atau cairan pembersih khusus atau
dengan alat steril

Selamat membeli dan mencoba teether untuk bayinya ya moms..




Comments

  1. Anak pertama dan kedua saya, keduanya saya belikan tether, tapi cuman diisap-isap doang hahaha, jadinya gak kepakai lama.

    Kalau dipikir-pikir, keduanya juga gak terlalu drama sih pas tumbuh gigi, meskipun jarang menggigit tether :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts